Ulangi setelah kita: pemasaran Facebook adalah lebih dari sekedar suka. Motivitas Pemasaran CEO Kevin Ryan, AgoraPulse Pendiri dan CEO Emeric Ernoult, dan AdParlor CEO Hussein Fazal menawarkan contoh-contoh spesifik dari kampanye yang bekerja untuk perusahaan khusus mereka dalam panel pada Konferensi Pemasaran AllFacebook di New York Selasa, "Iklan Facebook: Dapatkah Mereka Promosikan Lebih Than Just Suka?, "dimoderatori oleh Fang Digital Pemasaran CEO Jeff Ferguson.
Ryan menawarkan tujuh aturan Facebook, yang adalah sebagai berikut:
Selalu mulai dengan teman-teman dan teman-teman dari teman-teman, dengan Ryan mengatakan, "Sepertinya seperti hal yang benar-benar dasar untuk dilakukan, tetapi itu tidak."
Perbanyak penggemar merek terkait. Ryan menambahkan, "Orang-orang yang tertarik di Ann Taylor mungkin tertarik dalam Victoria Secret.
Gunakan kata kunci untuk menemukan berasal kepentingan. Ryan mengatakan, "Ini adalah sesuatu yang membuat seluruh banyak akal, meskipun Facebook sedang mencoba untuk menjauhkan diri dari hasil pencarian."
Micro-segmen audiens Anda. Ryan mengatakan kampanye Facebook gagal, "Mereka target untuk segmen yang sangat sempit, dan kemudian mereka tidak menyesuaikan kreatif untuk penonton."
Uji gambar sebelum copy.
Jauhkan iklan segar. "Berapa lama akan bertahan kreatif?," Tanya Ryan. "Jawabannya adalah tidak lama sekali. Pengiklan gagal dengan tidak beralih keluar cukup kreatif -. Rotasi dan optimasi "
Menjaga pengalaman Facebook. Ryan mendesak pemasar untuk menjaga konsistensi dari pengalaman bahwa melalui iklan dan membeli media.
Dia menyimpulkan:
Pikirkan merek terlebih dahulu sebelum Anda berpikir tentang aturan Facebook. Suka benar-benar spektakuler, tapi sulit untuk menarik garis antara suka dan pendapatan. Tiga hal penting: Fokus pada belajar sambil pendapatan, persiapan untuk media online cerdas pada skala, perangkat tidak ada sebuah pulau Kami tidak mobile marketing lagi - kita pemasaran perangkat.
Ernoult dibahas dua kampanye yang dijalankan oleh AgoraPulse: satu untuk sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam klub liburan, dan yang lainnya untuk sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi perumahan di Perancis.
Dia menekankan "kreativitas yang memanfaatkan semua taktik Facebook yang tersedia, bukan hanya iklan," dan mengatakan klien perusahaannya memiliki 35 sampai 40 klub liburan, dan berlari dua kali setahun kontes bertujuan untuk memperoleh suka lebih, bertujuan untuk lebih baik biaya per seperti . Nya saran untuk bahwa perusahaan: "Anda tidak perlu biaya lebih per seperti:. Anda perlu lebih banyak klien dan lebih banyak eksposur untuk produk Anda yang sebenarnya"
AgoraPulse mengambil semua tujuan perusahaan dan digunakan terbuka graphto menanamkan mereka dalam undian tersebut, meminta pengunjung klub mana mereka ingin mengunjungi jika mereka memenangkan kontes.
Hasilnya: lebih dari 13 juta tayangan, lebih dari 16.000 klik-through, lebih dari 93.000 suka baru, dan, sebagai bonus, 1,7 juta pandangan YouTubevideos tertanam menampilkan tur klub liburan.
Ernoult menambahkan bahwa dalam waktu tiga bulan, hampir $ 59.000 dari penjualan yang langsung terkait dengan Facebook.
Adapun nirlaba di Perancis, ia menghabiskan sekitar $ 1,70 per tanda tangan dalam menggunakan media tradisional (majalah, billboard, TV) untuk membujuk warga untuk menandatangani petisi, dan saran Ernoult untuk kelompok itu, "Bagilah kekuatan virus Facebook dan feed berita sebagai sebuah saluran komunikasi bebas interaktif. "
AgoraPulse menciptakan Sign tab Petisi, yang mendorong pengguna yang menandatangani petisi untuk mengundang teman-teman mereka untuk melakukannya dan berbagi aktivitas di dinding mereka.
Perusahaan ini juga menciptakan aplikasi Flash secara langsung dalam feed berita, yang dipromosikan newsletter kepada pengguna yang mencatat di atasnya.
AgoraPulse menemukan bahwa banyak pengguna mendapat lebih dari 100 teman-teman masing-masing untuk menandatangani petisi, dan kelompok mengumpulkan beberapa tanda tangan 155.000 total, menghubungkan 75.000 dari mereka langsung ke Facebook, dengan biaya total hanya di bawah $ 1 masing-masing.
Terakhir tetapi tentu tidak sedikit, Fazal membahas kampanye untuk Groupon di mana AdParlor menggabungkan Groupon penawaran aplikasi-pemrograman antarmuka, feed XML yang berisi daftar semua penawaran secara real-time, dengan Facebook Ads API, yang mengarah pada penciptaan kesepakatan khusus Facebook iklan dalam beberapa menit. Fazal mengatakan kampanye menghasilkan "puluhan miliar tayangan dan jutaan pendaftaran baru."
Dia juga dibahas baru-baru diperkenalkan kustom Facebook penonton option iklan, yang memungkinkan pemasar untuk target pengguna di jaringan sosial dengan mereka ID Facebook, alamat email, atau nomor telepon mereka. Fazal mengatakan pengiklan dapat membeli iklan khusus menargetkan pengguna yang telah memberi mereka alamat email mereka, atau mengambil taktik yang berlawanan dan belum termasuk para pengguna dengan harapan mendapatkan pelanggan baru.
Fazal menawarkan contoh sebuah perusahaan perjalanan yang ditargetkan pengguna Facebook yang sering tinggal di hotel, dengan mengatakan bahwa iklan membawa mereka langsung ke kamar-pemesanan halaman, dan kampanye menghasilkan laba atas investasi dari 25 kali.
Dia juga membahas sebuah perusahaan mobil yang diakuisisi suka menggunakan kode ZIP penargetan, bertujuan tinggi rumah tangga berpenghasilan daerah yang berada di dealer, dan mengatakan bahwa mereka fans retargeted dengan iklan mendorong mereka untuk meminta brosur.
Akhirnya, dalam hal iklan pasca halaman, saran Fazal adalah: "Drive pengguna dari Facebook dengan link dan posting foto, pergi setelah penggemar dan menemukan teman-teman penggemar, mendapatkan pengiriman feed berita utama."